Freedom Of Sharing

Hari ini saya mengikuti sebuah acara bernama Fredom of Sharing atau FreSh. Acaranya sangat sangat berkesan,  dan seperti seminar lainnya, saya bisa bertemu dengan banyak orang baru.

Awalnya saya tidak berniat ikut acara ini, asalannya simple: saya gak tau jalan ke sana. :p Namun kemudian saya bertemu dengan Kamal--teman saya, pendiri Univind--yang ternyata pengen ikut acara itu juga. Akhirnya untuk mencari teman, saya janjian untuk berangkat bareng dia.

Di jalan saya khawatir datang telat ke acara. Acaranya sendiri dimulai jam 7, tapi sampai jam 19.40-an kita masih terjebak macet di jalan. Akhinya kita sampai di Rasuna Epicentrum jam 8. Sampai sana kami langsung naik ke lantai 3. Untungnya kami tidak terlalu terlambat, kami hanya melewatkan satu sesi presentasi Plasa.com.

Di sana saya menyaksikan presentasi yang dibawakan dengan cukup baik oleh tim TokoPedia dan Juale. Keduanya menginspirasi saya untuk membangun kembali konsep HargaTeman.com agar lebih kuat dan mampu bersaing. Saya juga kembali diingatkan akan pentingnya membangun relasi, karena dari relasi lah TokoPedia mampu mendapatkan uang 2,5 milyar untuk membangun usahanya.

Setelah acara, ada sesi perkenalan. Di sana saya berkenalan dengan TikaBanget, seorang blogger yang sangat populer di Indonesia. Orangnya baik banget, lain dengan bayangan saya (saya pikir orangnya bakal rada sakratis haha).

Dan dari sesi kali ini, saya juga kembali diingatkan bahwa sesi perkenalan adalah sesi terpenting dari sebuah seminar. Karena waktunya yang sempit dan terbatas, sebaiknya di awal kita berkenalan dengan orang-orang yang sudah punya reputasi terlebih dahulu, baru berkenalan dengan orang-orang lain di sana. Dengan demikian kita bisa mengoptimalkan waktu berkenalan itu.

2 komentar:

Bagus Arya Wirapati mengatakan...

Itu acara apaan rick? kayaknya seru.

Eniwei, coba berkunjung ke lapak gw dan samin yg uda lama ditinggalkan. hehehehe.

http://thedawnandthedusk.blogspot.com

Ricky Setiawan mengatakan...

forum sharing gitu bro! seru deh! topiknya seputar industri kreatif. tiap bulan ada, gw kemaren baru pertama kumpul dan terkesan banget :D bulan depan ikut aja!