Kartu Nama

Semakin sering saya mengikuti seminar, semakin saya menyadari arti penting kartu nama. Kartu nama berguna untuk menginformasikan tentang diri kita kepada orang lain. Informasi yang kita berikan hendaknya relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh penerima.

Bila kartu namanya untuk tujuan bisnis, yang sebaiknya kita cantumkan nama, alamat, dan kontak yang bisa dihubungi. Namun ada kasus tertentu di mana kita tidak perlu mencantumkan alamat atau nomor telepon, misalnya pada acara kopi darat komunitas online. Komunitas online biasanya tidak membutuhkan alamat detail, yang dibutuhkan adalah identitas online, yaitu "alamat-alamat" kita di dunia maya.

Karenanya, hari ini saya membuat spesial kartu nama untuk Wikimania 2010 dan workshop Wikipedia yang akan saya hadiri nanti. Isinya bukan nama, alamat, atau nomor telepon melainkan alamat saya di dunia maya seperti facebook, YM, twitter, plurk, tumblr dll.


Cuma saya masih sedikit ragu, aneh gak sih majang foto di kartu nama? hahaha

1 komentar:

iqbal adi kumbara mengatakan...

OKE GAN, salm kenal.www.kumbaraship1.blogspot.com